CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Tuesday, November 11, 2008

Asus Rilis Notebook Bambu


Taiwan- Produsen komputer Asus memang kreatif menghasilkan produk-produk unik. Setelah notebook berbalut kulit, kini notebook baru berbalut kulit dari bambu siap masuk pasar.

Setelah sukses di pasar notebook murah, Asus masuk ke pasar lebih mahal lagi dengan memperkenalkan tiga produk baru yang masuk dalam Bamboo Series. Konsumen diberi pilihan model ultra slim 11,1 inci atau 12,1 inci. Keduanya dilengkapi processor Intel Core 2 Duo.

Panel bambu yang digunakan, memberikan rasa seperti menggerakan jari tangan di atas perabot rumah tangga. Touch pad notebook ini juga berdesain dari bambu asli. Berkat Asus Super Hybrid Engine, kebutuhan baterai menjadi turun drastis. Hasilnya daya tahan 35% lebih kuat serta 70% mengurangi gas buang CO2.

Di pasar notebook murah, Asustek sukses mengapalkan 2,5 juta notebook pada pertengahan pertama 2008, 1,7 juta unit pada triwulan ketiga dan berharap mengapalkan 1,9 juta unit pada triwulan keempat, menggenapkan penjualan 6 juta unit.

Sedangkan pengapalan Eee PC pada triwulan ketiga sebanyak 1,7 juta unit, triwulan empat diperkirakan mencapai 1,8 juta unit. Perusahaan itu berharap mampu mencapai penjualan 5 juta unit netbook pada tahun ini.

Asustek memperkirakan pertumbuhan notebook pada 2009 akan lebih tinggi di atas rata-rata industri sebesar 10-20%. Perusahaan Taiwan ini berencana mendapatkan 30% bagian pasar netbook pada 2009 dengan mengapalkan 6-7,5 juta unit, dari total pasar netbook 2009 yang diperkirakan 20-25 juta unit.

0 comments: